Friday 9 October 2015

Gak Nyangka....Ternyata Ini Manfaat Air Seni

Urine atau  air seni adalah cairan sisa yang ekskresikan oleh ginjal yang kemudian akan dikeluarkan dari dalam tubuh melalui proses urinasi. Bagaimana cairan sisa yang kadang membuat kita pusing saat tidak disengaja menciumnya ini bisa bermanfaat bagi kesehatan. 
langsung saja sob...ternyata inilah manfaat air kencing kita...









Manfaat Urine (air kencing) :
  • Air kencing sangat baik untuk mengobati sakit kuning dan beri-beri dengan cara meminumnya.
  • Air kencing sangat baik untuk mengobati penyakit tuli dan bunyi berdengung pada telinga dan penyakit telingan lainnya dengan cara membasuhkan air kencing yang masih hangat pada telinga anda.
  • Air kencing juga dapat dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai pupuk untuk tanaman, karena nitrogen yang terkandung di dalam air kencing sebanding dengan pupuk urea. Pupuk dari urin manusia memiliki banyak kelebihan baik itu dari sisi lingkungan, ekonomi dan sosial. Menurut hasil penelitian Surendra K Pradhan dan rekannya dari universitas Kuopio, Finlandia, mereka membandingkan penggunaan air kencing manusia sebagai pupuk tanaman kubis dengan pupuk buatan industri, menghasilkan kemampuan pupuk dari air kencing ini sama dengan pupuk buatan industri pada dosis 180 Kg N/Ha. Hasil dari penelitian itu juga menunjukkan pertumbuhan biomassa dan kandungan klorida tanaman sedikit lebih tinggi jika menggunakan pupuk dari air kencing.
  • Air kencing dapat mengobati penyakit mata (belek)
  • Dapat mengobati luka-luka memar
  • Basuhlah anus dengannya untuk menghilangkan wasir dan sakit lainnya pada bagian tersebut.
Hasil gambar untuk minum air kencingHasil gambar untuk minum air kencingHasil gambar untuk minum air kencing

oke guys...cukup sekian artikel dari saya semoga dapat menambah wawasan kita.

0 comments:

Post a Comment