Friday 9 October 2015

Woww! Teknologi Masa Depan Super Canggih

Jika anda mendengar kataTEKNOLOGI. Apa yang terbesit difikiran anda? Pastinya sebuah alat yang bisa memudahkan manusia dalam segala urusannya.
Nyatanya, arti kata Teknologi sebenarnya adalah sebuah sarana untuk menyediakan barang atau gadget yang diperlukan bagi kelangsungan hidup manusia.
Sekarang ini sudah banyak teknologi yang berkembang di dunia, dan pastinya anda sudah menikmati itu semua. Saat ini kehidupan manusia sudah sangat tergantung dengan yang namanya teknologi mulai dari hal yang sederhana sampai hal yang kompleks sekalipun sekarang telah bergantung dengan teknologi.

Berikut ini beberapa fitur teknologi masa depan :

1.   Pesawat Dengan Kabin Transparan
London - Raksasa penerbangan Airbus membeberkan desain konsep pesawat untuk 40 tahun ke depan. Pesawat dengan kabin yang transparan akan diluncurkan pada sekitar tahun 2050 mendatang.

Dengan kabin transparan, para penumpang pesawat bisa melihat langsung pemandangan di luar pesawat selama penerbangan. Sebuah konsep yang pastinya tidak ditujukan bagi orang-orang yang takut terbang atapun fobia ketinggian.

Konsep pesawat masa depan ini disampaikan di London, Inggris oleh Airbus seperti diberitakan 
Daily Mail,<\/em> Selasa (14\/6\/2011).

Dalam pesawat masa depan tersebut, tak akan ada lagi pembagian kelas Bisnis dan Ekonomi di dalam pesawat. Airbus akan menggantinya dengan zona-zona pilihan yang menawarkan fleksibilitas, relaksasi, interaktif dan dunia kerja.

Para penumpang bisa memilih untuk terbang di zona Interaktif, dengan bar dan permaianan-permainan elektronik di mana mereka bisa berbaur dan bersosialisasi dengan para penumpang lainnya. Bagi mereka yang menginginkan ketenangan dan kesendirian bisa memilih zona Relaksasi.

Kursi-kursi penumpang juga bisa diubah-ubah ukuran dan bentuknya untuk setiap penumpang. Selama penerbangan, dinding-dinding pesawat akan berubah-ubah sesuai kondisi lampu. 

\\\"Riset-riset kami menunjukkan bahwa para penumpang di tahun 2050 akan mengharapkan pengalaman perjalanan yang mulus namun juga memperhatikan lingkungan,\\\" kata Charles Champion, Airbus Executive Vice President Engineering seraya menambahkan bahwa konsep kabin Airbus di masa depan dirancang dengan memperhatikan hal tersebut.



2.   Windows Transparent Smartphone Concept
Konsep desain smartphone ini sangat canggih, dengan konsep “window phone”. Smartphone ini mencerminkan kondisi cuaca pada saat itu dengan sangat nyata. Apabila hari hujan, nampak tetesan air di layar ponsel tersebut. Apabila turun salju, layar tersebut nampak berembun. Untuk beralih mode anda cukup meniup layar smartphone tersebut. Konsep canggih ini dirancang oleh Song Seunghan.
konsep desain smartphone di masa depan


3.   Mobil Canggih Masa Depan
Pameran Tokyo Motor Show memang baru akan diadakan pada November 22, namun produsen asal Jepang, Toyota telah memberikan sekilas rancangan mobil masa depannya yang disebut FV2.
FV2 adalah perpaduan antara mobil dan sepeda dengan tiga roda dan satu kursi kendaraan. Disebut sebagai  ‘Toyota Heart Project’ dengan bodi yang terbuat dari kaca, dan tampilan yang bisa diubah layaknya smartphone
Toyota FV2 Concept merupakan terjemahan filosofi ‘Fun to Drive’, mobil hibrid ini akan meningkatkan pengalaman mengemudi pengendara karena terhubung secara fisik dan emosional sehingga mengemudi menjadi lebih menyenangkan.
Bagaimana cara mobil ini terhubung secara emosional dengan pengemudi? Dengan membaca suara dan ekspresi wajah, FV2 dapat mengenali suasana hati dan menyesuaikannya.
Misalnya, kaca depan dilengkapi dengan display futuristik yang akan berubah warna tergantung pada suasana hati pengemudi. Jadi jika jalan tidak bersahabat, maka display akan berubah warna menjadi merah untuk mengingatkan pengemudi akan perubahan suasana hati pengemudi lainnya. FV2 Concept juga dipersiapkan sebagai kendaraan aman dengan display kaca depan yang akan melaporkan informasi kondisi lalu lintas serta keselamatan.
Uniknya, mobil ini memiliki model mengemudi seperti menunggang kuda. Pengemudi harus bersandar untuk mengarahkan laju mobil karena tidak terdapat setir, gas dan rem “Driver bersandar dari satu sisi ke sisi lainnya untuk mengarahkan dan maju mundur untuk mempercepat dan mengerem, membuat pengalaman serupa seperti Segway,” kata Cars Guide.

4. Komputer Masa Depan
dalam waktu dekat kita juga akan disuguhi perkembangan teknologi komputer yang tidak kalah canggih. Dalam tahun 2010 ini akan segera dirilis Laptop jenis baru. Dilihat dari segi bentuk dan kecanggihanya, laptop yang akan dirilis tahun ini benar-benar sangat fantastis.
TriBook dengan tiga konsep layar ultra lebar yaitu 21in lebar layar. Ia juga memiliki sebuah 8x SuperDrive, 1TB harddisk, dan MacBook Pro-calibre CPU, plus sebuah keyboard multitouch trackpad.
toto
Generasi laptop masa depan ini dibuat oleh industri desainer Jerman Felix Schmidberger, model classy, elegan, futuristik laptop yang menggunakan OLED touchscreen.
toto1
Barangkali lebih tepat disebut Paper PC karena bentuknya yang seperti lembaran kertas berupa layar sebagai antar muka dan dilengkapi pena untuk mengoperasikannya dengan cara touch screen. Didesain oleh Avery Holleman
Laptop yang mempunyai dua layar dengan desain mirip buku, Prototipe dari XO-2 dan One Laptop Per Child (OLPC) .
Itulah beberapa perkembangan teknologi komputer masa depan yang dapat semakin mempermudah kehidupan manusia. Karena menurut saya fungsi utama teknologi adalah diciptakan supaya dapat mempermudah kehidupan manusia.
5.   Robot Bercinta
Ada pula futuris yang berpendapat bahwa semua terobosan baru yang muncul di masa depan akan berkaitan dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence). 
di masa depan, futuris memperkirakan mungkin akan ada robot yang bisa diajak berteman, bahkan bercinta. Foto: Darya Kezina
Hingga saat ini, ukuran pasar robotika bernilai tidak lebih dari 25 miliar dolar AS. “Angka ini lebih kecil dibanding ukuran pasar industri kartu ucapan,” ujar Bangle. Namun, bidang robot sangat berpotensi berkembang pesat dalam jangka panjang. Beberapa robot sudah akrab dengan kehidupan sehari-hari manusia, seperti menyedot debu dari karpet, memotong rumput di taman, bekerja di kantor, dan ada yang berencana menggunakannya dalam pemeliharaan kesehatan dan perawatan lansia. Di masa depan, futuris memperkirakan mungkin akan ada robot yang bisa diajak berteman, bahkan bercinta.
“Robot dapat dibuat menarik secara seksual sehingga orang ingin mereka ada di sekitarnya dan bahkan merawat mereka. Saya ingin robot dapat bergerak gemulai, alih-alih seperti rangkaian besi yang kaku,” kata Bangle.


1 comments:

  1. ditunggu saja kapan salah satu teknologi itu segera dirilis hehe,,,
    blower hp

    ReplyDelete