Friday 9 October 2015

Ini Yang Terjadi Jika Anda Sering Mengkonsumsi Kopi


Siapa yang tak kenal dengan minuman yang satu ini. Bahkan dari aroma nya saja kita pasti tau minuman ini. Rasanya yang khas dan aromanya yang segar membuat kita jadi semakin ketagihan untuk mengkonsumsinya.
Namun tahukah anda ternyata mengkonsumsi kopi akan berdampak bagi tubuh kita baik itu dampak positif maupun negatif..


Berikut ini beberapa manfaat dan bahaya jika mengkonsumsinya secara berlebihan.

MANFAAT KOPI :

  • Meningkatkan stamina 
Kopi memiliki kandungan zat kafein yang tinggi. Adenosin dalam tubuh bekerja sebagai sel yang menyebabkan rasa ingin tidur terhadap otak. Kafein dalam kopi mempengaruhi kinerja sel dan menjadikan pergerakannya lebih lambat.  Sehingga membuat perasaan segar lebih lama
  • Mencegah kanker
Antioksidan pada kopi membantu menekan resiko gejala kanker pada tubuh. Penelitian di Jepang pada sejumlah wanita yang mengkonsumsi kopi 2 kali sehari, resiko terjadinya kanker usus besar menurun sebesar 25%.
  • Mengurangi resiko diabetes
Penghambatan penyerapan gula dapat dilakukan dengan mengkonsumsi kopi. Kandungan zat asam klorogenat mambantu kinerja hal ini pada peningkatan pembentukan insulin. Para ahli telah membuktikan penyakit diabetes yang terjadi pada seseorang, dapat diturunkan sebesar 50% berkat manfaat kopi.
  • Menjaga kesehatan mulut
Kopi memiliki sifat anti bakteri yang baik bagi kebersihan mulut. Hal ini dapat membantu penyembuhan gigi berlubang, plak dan infeksi gusi. Tentu saja berpeluang besar untuk menekan resiko kanker mulut.
Hasil gambar untuk bahaya kopi

EFEK NEGATIF KOPI :
  • Menyebabkan detak jantung lebih cepat dari biasanya. Oleh karena itu, bagi anda yang mengalami gejala serangan jantung sebaiknya menghindari atau tidak minum kopi berlebihan.
  • menimbulkan gejala atau sakit maag karena minuman kopi dapat meningkatkan asam lambung
  • .Jika di konsumsi secara berlebihan dapat menimbulkan resiko serangan jantung dan stroke karena dapat meningkatkan kadar trigliserida, kolesterol jahat pada tubuh serta darah anda akan lebih pekat. Hal inilah yang menimbulkan endapan lemak, penyempitan pada pembuluh darah yang mana dapat menimbulkan serangan jantung dan stroke.
  • Mengkonsumsi kopi dapat menimbulkan masalah gejala insomnia atau susah tidur yang mana sangat tidak baik bagi kesehatan anda.
  • Bagi ibu hamil sangat tidak di anjurkan untuk mengkonsumsi kopi. Dalam hal ini mengkonsumsi 100 mg kafein per hari dapat menimbulkan keguguran. Ini dikarenakan, kafein pada kopi  dapat meningkatkan denyut jantung dan akan mempengaruhi janin yang mana dapat menyerang plasenta serta masuk ke dalam sirkulasi darah janin tersebut.
Seperti itulah manfaat dan bahaya kopi bagi kesehatan anda, sebaiknya segala sesuatu tidak dilakukan secara berlebihan karena akan menimbulkan efek yang kurang baik seperti halnya meminum kopi. Meskipun ada beberapa manfaatnya tetapi kalo diminum secara berlebihan kita juga akan mendapatkan bahaya kopi tersebut. Semoga artikel ini ada manfaatnya untuk anda, Terima kasih.



0 comments:

Post a Comment